Rabu, 11 Januari 2012

pentingnya sikap toleransi antar masyarakat

Sikap toleransi masyarakat Indonesia adalah sikap plural yang bisa berlapang dada dalam menerima semua perbedaan yang ada. Kadangkala masyarkat Indonesia bisa saling melengkapi karena adanya perbedaan tersebut. Salah satu contohnya adalah saat masyarakat Indonesia sedang mengalami banyak bencana. Masyarakat bisa saling tolong-menolong satu sama lain. Walaupun masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, adat istiadat, dan agama.
Itu merupakan suatu bukti bahwa masyarakat Indonesia masih mempunyai sikap hidup yang baik dalam menolong atau membantu masyrakat lain khususnya masyarakat Indonesia. Sikap saling tolong-menolng merupakan salah satu sikap yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.
Dilihat dari contoh yang lebih kecil ruang lingkupnya adalah dilingkungan bertetangga, mereka bisa saling menghargai, saling membantu dan memiliki rasa toleransi sosial yang cukup tinggi untuk membangun kerjasama antara warga masyarakat.
Seperti semboyan bhineka tunggal ika yang bearti meskipun kita berbeda-beda namun harus tetap bersatu.oleh karna itu penting bagi kita semua untuk saling bertoleransi dan juga tolong-menolong antar sesama kita,agar dapat tercipta kehidupan yang rukun dan damai.dan juga dapat meminimalisasikan kerusuhan-kerusuhan yang akhir-akhir ini sering terjadi di Indonesia lantaran hanya di sebabkan oleh kurangnya rasa bertoleransi antar sesama,
dan juga untuk menuju ke kehidupan yang sejahtera.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com