Jumat, 09 Desember 2011

tips meningkatkan pengujung dengan alexa

Alexa rank merupakan salah satu parameter yang digunakan banyak penyelengara program periklanan internet (seperti TLA, baklinks.com, atau ptr), untuk mengukur nilai sebuah blog, selain google PR dan Technorati rank. Semakin kecil nilainya berarti semakin bagus blog tersebut, jadi semacam peringkat blog. Sebagai contoh, situs google.com punya alexa rank 1, google PR 10. Tapi apakah itu alexa?, apa yang diukur?
Memang mendasarkan hanya pada ranking alexa untuk menentukan nilai sebuah blog tentu tidak fair, namun kalau mesin yang melakukan, semuanya perlu data, lahirlah alexa. Mengukur tingkat visibility dan traffic pada masa tertentu. Jadi nilainya bisa naik, bisa juga turun.
Sebuah blog baru biasanya ranking alexa ada n/a alias tidak ditentukan. Kemudian beranjak ke 25 juta, kemudian ke belasan juta, di bawah puluhan, 3, 2, 1, dan akhirnya ke ratusan ribu.
Bog ini memang masih baru, kalaupun ranking alexa terus naik, saat ini alexa ranking blog ini pada 940.000-an, namun jumlah komentar masih biasa saja. Blog lain yang lebih terkenal bisa mencapai di bawah seratus ribu dalam waktu 3 bulan. Contoh blog ang sangat terkenal: blognya mas cosa, blognya mas isnaini punya alexa rank pada range 50 - 60 ribuan, berarti sangat populer.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com